Buat master-master mungkin artikel ini sudah basi saya cuman berniat share ilmu saja bagai manapun sebaik-baiknya orang adalah orang yang berguna buat orang lain hehe,.....

Begini kawan-kawan sekalian sebenarnya saya sudah punya antivirus BitDefender ini sudah lama namun karna saya jarang utak atikjadi baru tau sekarang,..
Awalnya saya bingun setelah saya instal antivirus ini setiap kali saya klik kanan di dekstop ada menu tambahan di atasnya propertis dan berlogi antivirus yang saya gunakan menunya yaitu BitDefender File Vault dan ternyata menu itu menu untuk menyembunyikan file dengan sangat aman dari beberapa cara nyembunyikan/mengunci file menu ini bisa saya bilang lebih aman
beberapa aplikasi sudah saya coba dan ternyata aplikasi seperti folderlock, myFolder kadang2 file jadi tidak stabil dan masih gampang untuk di jebol nah dengan menu File Vault ini selama saya gunakan masih aman,...


berikut cara menggunakan File Vault
1. Instal terlebih dahulu BitDefender Total scurity (download disini)
2. setelah terpasang dengan baik klik kanan di desktop kemudian pilih BitDefender File Vault

3. Kemudian akan muncul laman file vault yang harus anda isi seperti berikut

             File Vault Name : Nama Path (saya asumsikan ini sebagai Gembok)
             kolom2              : Tempat anda menyimpan gembok tinggal di klik Browse
             Drive Letter       : file ini akan di sembunyikan dengan membentuk drive baru
             kolom 4             : Quota memory maksimum
             kolom5, 6          : Pasword sebagai kunci

4. Setelah semua diisi dngan benar trus anda pilih create atau create & Open

5. Anda sudah mempuanyai suatu ruang yang sangat sulit di tembus dan biasanya membentuk drive baru mempartisi dari drive tempat anda menyimpan gembok

6. Langkah selanjutnya adalah tinggal memasukan data ke dalam drive baru yang tadi dibuat menggunakan file vault tadi, tapi sebelumnya buka terlebih dahulu gembok yang dalam keadaan terkunci dengan cari mendouble-click path atau gembok dan silahkan masukan kuncinya dan akan muncul seperti ini
 7. lihat drive pribadi (A) adalah hasil dari pembuatan file vault tadi kemudian masukan file2 yang akan anda amankan.

8. Kemudian klik kanan pada drive buatan file Vault pilih BitDefender file vault kemudian pilih lock

dan
tara drive baru sudah tidak di ketahui dan akan sangat aman

semoga bermanfaat buat teman-teman sekalian,....amin,..