Fidzother|Kumpulan cerita yang menjadi Inspirasi
Ada dua tipe manusia di dunia ini, yang pertama adalah manusia yang selalu nerima walaupun kegiatanya di kehidupanya itu-itu saja tapi dia selalu nerima keadaanya dia asal nyaman. Yang kedua tipe manusia yang slalu mencari kehidupan yang berbeda dan berlomba-lomba mencari kehidupan yang tidak monoton, bisa di bilang orang ini tidak betahan dan cepet bosen. Orang tipe ini slalu mencari kegiatan diantara kesibukannya dan tidak mau duduk manis sendiri dirumah.
So yang mana yang baik??menurut saya duaduanya baik, dan intinya bukan seberapa monotonya seseorang melakukan kegiatanya akan tetapi sejauh mana mereka menghikmahi kegiatan yang mereka jalani.
Seperti pada judul artikel ini "Semua Kegiatan di Kehidupan itu Monoton". Anda setuju??atau menyangkalnya??tapi sebelumnya mari kita perhatikan penjelasan saya
Semenjak saya kuliah semester awal saya sempat berfikir " ko mahasiswa gini-gini aja katanya mahasiswa ujung tombak pergerakan masyarakat, mahasiswa yang bisa membela masyarakat, tapi ko kegiatan saya kuliah-kos-praktikum-ngeLAB-bikin laporan seakan-akan sengaja mahasiswa di jejali kehidupan tersebut agar tidak bisa memperjuangan kehidupan masyarakat." saya mulai berfikir ah kalau seperti ini sama aja kaya SMA kehidupan yang monoton (tapi dari segi pembelajaran lho bukan kehidupan kalo kehidupan SMA paling jos warna warninya hehe,..). kemudian saya coba masuk beberapa organisasi di kampus saya walaupun awalnya hanya ikut-ikutan namun di situ saya menemukan suatu hikmah seperti apa kehidupan itu lalu apakah benar yang saya lakukan itu monoton??

Sebelumnya mari kita lihat apa sih monoton itu, secara etimologi Monoton berasal dari kata Monotonus yang berarti berulang-ulang, seragam, atau bisa di bilang itu-itu saja. Nah sekarang apakah benar tidak ada yang monoton di dunia ini??
sejak kecil sebenarnya kita sudah bergabung dengan kehidupan monoton misalnya terlahir ke dunia kita nafas monoton sampai sekarang, di sekolah hidup monoton tiap hari, tiap minggu, mainpun sebenarnya monoton tiap hari maen, makan monoton, sembayang pun monoton, sampai nanti kita berjuang untuk hidup tidak terlepas dari kehidupan monoton.
Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu kita garis bawahi. Kehidupan monoton itu tergantung dari sudut mana kita melihatnya dan sejauh mana kita dapat menghikmahi kehidupan agar bisa merubah kehidupan yang monoton itu serasa terus berwarna di kehidupan kita.
Jadi seperti ini semua kegiatan itu monoton pada akhirnya, sesuatu disebut tidak monoton itu karena kitadapatkan suatu hal yang baru jadi seakan-akan tiap waktu kita mendapatkan hal yang baru dari kehidupan kita itu sebabnya seseorang tidak merasakan monoton di kehidupannya namunpada akhirnya akan merasakan yang namanya kehidupan monoton.

Sedikit Tips untuk anda agar hidup ini tidak serasa monoton

Carilah sesuatu yang baru di setiap kegiatan anda
Anda tidak perlu mencari lebih banyak kegiatan anda untuk mendapatkan kehidupan yang tidak monoton yang anda perlukan adalah mencari hal yang baru dalam kegiatan anda sebagai contoh bila anda merasa bosan dengan kerjaan anada coba anda merubah-rubah posisi meja kantor anda agar dapat hal yang baru, atau anda bosan kuliah coba anda kuliah di fakultas yang berbeda tidak perlu anda canggung untuk kuliah di fakultas lain paling tidak anda mendapatkan hal baru atau metode belajar yang baru sehingga anda tidak terlalu bosan dengan kuliah anda sehari-hari.

Keluar dari kegiatan anda sejenak
Coba di garis bawahi kata sejenak bukan berarti anda keluar selamnya kebanyakan orang jenuh dengan kegiatanya kemudian cari suatu kegiatan yang jauh dari kegiatan dan akhirnya terbuai dengan kegiatan barunya dan hancur sudah karirnya, yang saya maksudkan disini adalah coba anda keluar dari kegiatan anda  coba anda refresh sejenak kemudian anda fikirkan kegiatan anda dengan momposisikan anda adalah orang luar dan lihat kegiatan anda apa yang membuat anda jadi bosan dan menganggap kegiatan itu monoton. dan akhirnya anda semangat kembali untuk melakukan kegiatan nada.

Jauhi yang namanya MENGELUH
Ingat perkataan anda adalah doa dan setiap apa yang anda ucapkan akan terekam dalammainset anda yang menghubungkan ke alam bawah sadar anda, dengan kata lain keluhan tersebut akan mengakibatkan anda tersugesti sehingga menurunkan semngat anda.

Jauhi pendengaran anda terhadap apa yang anada dengar tentang kegiatan anda yang bersifat melemahkan
Hal ini juga berkaitan dengan alam bawah sadar anda,..misalkan perkataan seperti ini anda senang mengikuti jurnalistik di kampus anda namun berhubung jurnalistik di kampus anda semua anggotanya cewek maka beberapa temen anda berkata melemahkan anda "ngapain kamu ikutan yang kaya gituan begaul sama cewe terus". Nah perkataan itu akan melemahkan anda mungkin pada awalnya anda akan mendiamkanya saja tapi lama-kelamaan anda akan tersugesti juga, saran saya ketika anda mendengar perkataan yang dapat melemahkan, anda segera mengalihkanya atau anda pergi jangan biarkan anda mendengar sedikitpun perkataan yang melemahkan tersebut.

Buat suatu targetan tiap grade dalam kegiatan anda
Misal anda seorang mahasiswa baru mengikuti organisasi, coba anda set mainset anda tahun ini anda hanya sebagai staf, taun depan anda harus jadi ketua divisi dan tahun depanya lagi anda harus menjadi presiden nah hal ini yang membuat anda merasa kegiatan anda itu sebuah tantangan dan bukan sesuatu yang monoton dan rewerd yang anda dapatkan dari diri anda sendiri anda akan mendapatkan warna dalam hidup anda.

nah seperti itu coba anda terpakan tips-tips yang saya berikan karena saya selalu pakai tips ini dikala saya mendapatkan suatu hal yang penat dan membosankan, jika anda mengalami kesulitan silahkan anda hubungi saya hahahaha
terima kasih semoga bermanfaat.


fidzother.blogspot.com